07/07/2006

Berminat Pantau Pemilu Presiden di Venezuela ?

Pada 3 Desember 2006 yang akan datang, kembali Venezuela akan menyelenggarakan sebuah pemilihan presiden secara langsung.

Berdasarkan konstitusi baru, Pemilihan presiden berlangsung setiap 6 tahun sekali dengan pembatasan maksimun 2 kali masa jabatan.

Tentu saja pemilihan Presiden ini akan berlangsung menarik karena sudah sejak beberapa bulan lalu, pihak oposisi sudah mulai melakukan tekanan-tekanan (yang tidak cukup berarti) dengan mempermasalahkan validasi data RE (Registry Electoral) atau daftar pemilih dan metode penghitungan suara. Belum lagi masih kuatnya tabiat negara Imperialis untuk merecoki pemilu negara-negara yang dianggapnya sebagai 'musuh', maka menjadi saksi bagi jalannya pesta demokrasi di Venezuela adalah hal yang menarik

Oleh karena itu, berhubung kelompok progresif Indonesia belum memiliki sebuah komite solidaritas formal maka jika kawan-kawan berminat untuk ikut dalam rombongan pemantau Internasional, silahkan bergabung bersama BRIGADE SOLIDARITAS Australia - Venezuela, silahkan rekan-rekan membuka situs dan mendaftar di form yang sudah disediakan di: http://www.venezuelasolidarity.org

Perjalanan akan dilakukan mulai tanggal 25 November - 7 Desember 2006

Biaya yang diperlukan adalah sekitar US$ 3500 (lebih murah jika lewat eropa daripada lewat amerika)

Biaya pendaftaran paling lambat dibayarkan pada tanggal 11 Agustus 2006 sebesar AUS$ 300

Hubungi: Jorge Jorquera, roberto Jorquera atau Larra Pullin di presidentialbrigade@venezuelasolidarity.org untuk informasi lebih lanjut.

Memang biayanya amat besar, oleh karena itu teman-teman mungkin bisa mengajukan permohonan bantuan dana ke beberapa donor Internasional (mamacash, bread for the world, hivos, etc)



No comments: